Sabtu, 24 Februari 2018

Dia Moodboster Ku

Coklat mulai dikenal bukan sekedar makanan manis yang sering dimakan saat-saat senggang maupun santai.Tapi juga sudah mulai dikenal sebagai makanan yang mampu mengubah mood seseorang. Mengubah mood disini dalam artian, dapat membuat mood berubah menjadi lebih baik lagi seperti jadi lebih semangat, lebih aktif bergerak, dll.

Kalau coklat sebagai moodbooster lebih ke meningkatkan hormon yang ada dalam tubuh kita.Jika Anda berpikir cokelat tidak lebih makanan yang lezat, maka Anda salah!.

Dark chocolate dapat meningkatkan fungsi kognitif, serta dapat mencegah Alzheimer dan demensia, sekaligus juga dapat meningkatkan mood Anda dalam hitungan menit. Semakin gelap warna cokelat yang Anda konsumsi, maka semakin baik! Dark chocolate akan memperlambat produksi hormon stres, dan tingkat kecemasan otomatis akan menurun .Ini karena cokelat akan membuat pelepasan endorfin otak, dan juga dapat meningkatkan kadar serotonin.Inilah yang akan  menciptakan rasa bahagia yang dapat berlangsung selama beberapa jam.Dipercaya coklat dapat mengembalikan mood yang buruk. Sebenarnya, benarkah pernyataan itu? Anda penasaran? maka simaklahkhasiat dan manfaat coklat berikut ini.

1.Coklat dapat menjadi cemilan untuk mencegah kanker
– Dengan kandungan protein yang tinggi dan antioksidan yang dimiliki coklat terbukti dapat mencegah tumbuhnya sel – sel kanker.

2.Sebagai penurun tekanan darah
– Jika anda memiliki tekanan darah yang tinggi, maka pertimbangkan untuk memakan coklat sesekali. Karena kandungan coklat yang meningkatkan mood dapat pula menurunkan tekanan darah.

3.Antioksidan
– Kandungan flavonoid yang ada dalam coklat dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.

4.Meningkatkan mood yang sedang turun
– Kandungan serotin pada coklat dipercaya sebagai penyebab bahwa coklat dappat meningkatkan mood seseorang. Sebab zat ini akan mengendurkan sel syaraf, sehingga penikmat coklat akan tenang dan mood pun akan kembali normal.

5.Penghilang stress
– Coklat terbukti sebagai obat anti stress, karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang berfungsi sebagai obat yang dapat memberi kenyamanan. Dan beberapa kandungan seperti caffeine dipercaya dapat menghilangkan capek dan dapat pula meningkatkan serta memperbaiki mood.

6.Sebagai cemilan untuk diet
– Jika ada yang bilang coklat sebagai penyebab berat badan bertambah itu salah. Karena coklat hanya mengandung lemaknabati yang tidak dapat meningkatkan kadar lemak jahat pada tubuh. Sehingga berat badan pun tidak bertambah.
Dengan catatan coklat yang dimakan adalah coklat murni, tanpa tambahan gula atau pemanis buatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEXT PROCEDURE

Pengertian        Procedure Text , atau teks prosedur dalam Bahasa Indonesia, merupakan teks yang memberikan kita perintah atau ...